Death Road, Jalan Cantik yang Mematikan

La Paz - Bolivia bukan cuma punya Salar de Uyuni yang super cantik. Negara ini juga punya jalanan mematikan dunia yaitu North Yungas Road.

North Yungas Road adalah sebuah jalan yang menghubungkan Ibukota Bolivia, La Paz, dengan dataran rendah Yungas. Dataran ini berada di wilayah Amazon.

Seperti diintip detikcom dari berbagai sumber, Selasa (8/10/2019), jalanan yang memiliki pemandangan ke hutan Amazon ini luar biasa cantik. Mulai dari La Paz, kamu akan menikmati keindahan di ketinggian 3.660 meter.

Masuk ke wilayah Yungas, jalanan akan semakin tinggi. Berada tepat di La Cumbre Pass, kamu akan berada dititik tertinggi yaitu 4.650 meter. Pemandangan hijau, segar dan kabut tipis akan jadi suguhan.

Cantik Tapi Mematikan, Inilah Death Road dari BoliviaFoto: (iStock)

Meski luar biasa cantik, tapi North Yungas Road memiliki julukan lain yang bikin merinding, Death Road. Selain memamerkan ketinggian, jalanan ini juga terkenal curam.

Death Road terbentang dari titik 61-69 km. Lebar jalannya hanya 12 kaki atau sekitar 3 meter saja. Tak ada pagar pembatas, jalanan ini bisa bikin kamu terjun bebas ke jurang sedalam 600 meter. Hiii..

Setiap tahunnya, ada sekitar 200-300 orang yang jadi korban di jalan ini. Dari data tersebut Inter-American Development Bank menobatkan North Yungas Road sebagai jalanan paling berbahaya dunia tahun 1995.

Cantik Tapi Mematikan, Inilah Death Road dari BoliviaFoto: (iStock)


Untuk itu ada beberapa aturan yang diberikan bagi traveler yang melintas di jalur ini. Salah satunya, bagi traveler yang berada di jalur menurun harus mengambil sisi luar jalan dan berhenti ketika berpapasan.

Pengemudi juga harus merapat ke sebelah kiri, sehingga mereka bisa melihat roda luar dan pembatas jalan dengan jelas. Aturan ini memang dibuat untuk keamanan.

Cantik Tapi Mematikan, Inilah Death Road dari BoliviaFoto: (iStock)

Selagi berkendara, kamu akan melihat rambu-rambu penanda jalan dan salib. Tanda salib diberikan di titik-titik curam. Titik-titik ini sering memakan korban jiwa karena kecelakaan.

sumber:https://travel.detik.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia

9 Makanan Sehat Ini Ternyata Berdampak Buruk buat Tubuh Lho!